KEGIATAN DONOR DARAH PMI DENGAN KARANGTARUNA DESA JATIPRAHU

Jatiprahu Inovator 11 Juni 2021 17:16:18 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Kegiatan Donor Darah PMI Trenggalek yang bekerjasama dengan Karang Taruna Tunas Muda Desa Jatiprahu berlangsung pada Hari Sabtu, 8 Mei 2021 ba’da sholat tarawih bertempat di Balai Desa Jatiprahu. Kegiatan ini berawal dari inisiatif Ribut Karyanto seorang warga Desa Jatiprahu RT. 19 RW.02 yang pada akhirnya menjadi kegiatan rutin Karang Taruna setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh warga Desa Jatiprahu yang ditunjukkan dengan antusiasme warga untuk mendonorkan darah ke Balai Desa. Donor darah dimulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan jumlah pendonor kurang lebih 20 orang, diantaranya 3 orang yang tidak dapat mendonorkan darah karena baru vaksinasi, kelebihan Hb dan kekurangan Hb.

“Donor darah ini sebenarnya fleksibel untuk tempatnya, jadi tidak hanya di Balai Desa saja. Kebetulan sore tadi ada event jadi sekalian saja disini. Donor darah selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri. Asalkan dilakukan rutin.” Papar Ribut Karyanto, selaku Koordinator event donor darah Desa Jatiprahu. (Sinta Hardianti)

Reporter : M. Baris R.M

Editor : M. Yusuf Effendi

Komentar atas KEGIATAN DONOR DARAH PMI DENGAN KARANGTARUNA DESA JATIPRAHU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar