MUSDESSUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

Jatiprahu Inovator 24 Januari 2022 17:37:40 WIB

 

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Musyawarah Desa atau MUSDES yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022, di mulai pukul 19.15 WIB.  merupakan MUSDESSUS atau Musyawarah Desa Khusus yang bertujuan untuk Validasi, Finalisasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Desa Jatiprahu Tahun 2022. Dimana peserta MUSDESSUS adalah Perangkat Desa, BPD, Ketua RW, Ketua RT, Perwakilan Tokoh Masyarakat, BABINSA dan BKTM.

MUSDESSUS dilaksanakan karena adanya PERPRES  Nomor 104 Tahun 2021 yang menyatakan penetapan KPM BLT DD harus berdasarkan Musyawarah. “Periode pelaksanaan MUSDESSUS ini tidak setiap tahun, hanya mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Pemerintah. Tapi kalau MUSDES secara Umum yang membahas tentang Rencana Anggaran Desa ya rutin ada setiap tahun.” Papar Slamet Riyadi, S.Pd. Kepala Desa Jatiprahu.

Semoga hasil dari MUSDESSUS kali ini bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan warga Desa Jatiprahu. (Sinta Hardianti)

Editor : M. Yusuf Effendi

Komentar atas MUSDESSUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar