PENYALURAN BPNT MELALUI PT POS INDONESIA DI DESA JATIPRAHU TAHUN 2022

Jatiprahu Inovator 28 Maret 2022 19:03:27 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Pemerintah Desa Jatiprahu menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Pelaksanaan penyaluran BNPT dilaksanakan Jum’at 25 Maret 2022 bertempat di Balai Desa Jatiprahu, dimulai pukul 09.00 Pagi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Bantuan yang tersalurkan adalah BNPT pada Bulan Januari, Februari dan Maret dengan besaran dana disalurkan Rp 200 ribu tiap bulan kepada 528 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jadi total bantuan yang diterima masyarakat sejumlah Rp 600rb.

 “Bantuan sosial non tunai diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar. Semoga warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dengan baik " Ujar Daseri, selaku Kesra Desa Jatiprahu. (Sinta Hardianti)

 

Editor : M. Yusuf Effendi

Reporter : Yoga Aditya P.

 

 

 

Komentar atas PENYALURAN BPNT MELALUI PT POS INDONESIA DI DESA JATIPRAHU TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar