PENTAS SENI JARANAN DI WISATA LEMBAH SAWE DESA JATIPRAHU

Jatiprahu Inovator 13 Juni 2022 15:07:37 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Untuk melestarikan kesenian Jaranan yang merupakan ikon kota Trenggalek, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Waluyo Sejati Desa Jatiprahu menyelenggarakan Pentas Seni Jaranan Mony Budoyo tepat pada hari Sabtu, tanggal 11 Juni 2022 berlokasi di Wana Wisata Lembah Sawe (Lapangan Ngegong).

Pergelaran dimulai pukul 12.00 siang dan berlangsung hingga malam hari. Asal Jaranan yang ditampilkan adalah Jaranan Mony Budoyo dari Desa Karangsoko, pimpinan Bopo Purwanto. Jaranan yang ditampilkan hari ini berkolaborasi dengan Boneng (Ganongan) dari Legowo Putra Kediri.

Masyarakat sekitar sangat antusias dalam pentas seni yang diselenggarakan Pokdarwis. Karena selain melestarikan Budaya juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Lahan parkir di handle langsung oleh warga sekitar, banyak warga dari Desa Jatiprahu maupun luar Desa yang juga berjualan di sekitar area pergelaran. “Alhamdulillah pergelaran Seni pertama Pokdarwis berjalan lancar. Masyarakat sekitar juga sangat membantu menyukseskan pergelaran  ini. Semoga kami bisa mengadakan lagi acara pargelaran seni lainnya.” Papar Agung Nugroho. Ketua Pokdarwis Waluyo Sejati. (Sinta Hardianti)

 

Editor : M. Yusuf Effendi

Reporter : Baris Robit M.

 

Komentar atas PENTAS SENI JARANAN DI WISATA LEMBAH SAWE DESA JATIPRAHU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar