PELATIHAN USAHA TERNAK PEMBUATAN PAKAN FERMENTASI DESA JATIPRAHU TAHUN 2022

Jatiprahu Inovator 28 Desember 2022 19:33:40 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Rabu, 28 Desember 2022 telah dilaksanakan Pelatihan Usaha Ternak  pembuatan pakan fermentasi di Balai desa Jatiprahu. Peserta dari kegiatan tersebut adalah para pemilik ternak yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani yang ada di Desa Jatiprahu. Pemateri atau Narasumber langsung di datangkan dari Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk memberikan keterampilan kepada para peternak dalam membuat alternatif pakan ternak fermentasi, mengingat datangnya musim kemarau panjang para peternak semakin kesulitan memperoleh pakan hijau. Selain itu, disampaikan oleh narasumber bahwa pakan ternak hasil fermentasi mengandung gizi yang penting bagi hewan ternak.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu realisasi bidang pemberdayaan masyarakat yang didanai APBDesa dengan sumber dana dari Dana Desa. Dengan diadakannya pelatihan yang berorientasi pada potensi lokal, peserta yang hadir antusias dalam menyimak materi serta aktif mengikuti kegiatan praktik yang dilaksanakan pada sesi selanjutnya. Harapannya, masyarakat utamanya peternak mampu mengimplementasikan ilmu dari pelatihan guna memudahkan pekerjaan serta meningkatkan kualitas peternakan. (Sinta Hardianti)

Editor : M. Yusuf Effendi

Reporter : Yoga Aditya P.

Komentar atas PELATIHAN USAHA TERNAK PEMBUATAN PAKAN FERMENTASI DESA JATIPRAHU TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar