REMBUG STUNTING DALAM RANGKA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA JATIPRAHU ANGGARAN TAHUN 2024

Jatiprahu Inovator 21 Juli 2023 08:31:21 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Rembug Stunting dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa yang dihadiri oleh BPD, PKK, POSBINDU, Kader Lansia, Kader Posyandu, Perwakilan Remaja, Bidan dan perawat dan Perangkat Desa berlangsung pada hari Kamis jam 09.00 WIB tanggal 20 Juli 2023.

Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat desa untuk merumuskan kebijakan/ prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan RKP desa.

Penyampaian Materi dalam rembug stunting diisi oleh Ibu Nining Diana Rofiq dari Tim PKK Pokja Bidang IV Kabupaten Trenggalek. Berikut beberapa materi yang di sampaikan :

  1. Stunting dapat dipengaruhi dari salah satunya oleh makanan yang tiap hari kita konsumsi dan kandungan gizi saat ibu hamil terutama pada saat usia kehamilan 3 bulan pertama.
  2. Perhatian dari tim kesehatan desa terhadap kondisi ibu hamil harus ditingkatkan.
  3. 80% pembentukan otak si calon bayi terjadi 2 tahun pertama anak.
  4. 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000HPK) meliputi 270 hari selama dalam kandungan dan 2730 hari masa menyusui sampai usia 2 tahun.

”Saya mengharapkan kepada kita semua untuk mau dan mampu berperan sebagai agen perubahan sehinga memberi kontribusi nyata terhadap upaya pencegahan dan penurunan stunting di Desa Jatiprahu. Semoga komitmen dan upaya kita bersama untuk mewujudkan masyarakat Jatiprahu yang sehat” harapan Kepala Desa Jatiprahu. (Sinta Hardianti)

 

Editor : M. Yusuf Effendi

Reporter : Yoga Aditya P.

Komentar atas REMBUG STUNTING DALAM RANGKA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA JATIPRAHU ANGGARAN TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar