KEGIATAN SEMA'AN AL QUR'AN RUTIN SABTU PON DALAM RANGKA MENYAMBUT BERSIH DESA JATIPRAHU 2024

Jatiprahu Inovator 24 Juni 2024 13:31:20 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) - Rutinan Majelis Sema'an Al Qur'an Sabtu Pon di Kecamatan Karangan dan Kecamatan Suruh terlaksana pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Kegitan ini berlokasi di Gedung Serbaguna Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang biasanya melibatkan pembacaan atau sema'an Al-Qur'an secara bersama-sama. Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman Al-Qur'an serta memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan umat Islam) di antara jamaah yang hadir. Pelaksanaan setiap Sabtu Pon karena hari sabtu merupakan salah satu hari penting dalam kalender Jawa.

Kegitan yang di selenggarakan secara terbuka untuk semua kalangan, baik tua maupun muda, pria dan Wanita dan diikuti oleh masyarakat dari Kecamatan Karangan, Kecamatan Suruh, dan sekitarnya ini meliputi kegiatan Pembacaan Al-Qur'an oleh hafid dan diikuti oleh para jamaah, kegiatan ditutup dengan pembacaan dzikir dan doa Bersama untuk Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (Sinta Hardianti)

Editor : M. Yusuf Effendi

Reporter : Yoga Aditya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar