PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 TAHUN 2021 DESA JATIPRAHU

Jatiprahu Inovator 29 Maret 2021 17:20:35 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) - Pemerintah Desa Jatiprahu baru saja menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. BLT tahap I meliputi Bulan Januari dengan besaran dana disalurkan Rp 300 ribu kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilaksanakan empat hari yang lalu, Kamis 25 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Jatiprahu, dimulai pukul 10.00 pagi dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. Para penerima BLT-DD diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Penerima Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I (BLT-DD) Desa Jatiprahu kali ini dihadiri oleh enam Elemen. “Hari ini penyaluran BLT Tahap I sampai dihadiri oleh Camat Kecamatan Karangan, pendamping Kecamatan, pendamping Lokal Desa, BKTM, BABINSA, dan Ketua BPD.” Papar Daseri, selaku Kasi Kesra Desa Jatiprahu.

Bantuan dana desa Tahap I Rp 300 ribu yang diterima 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dimanfaatkan penerima. “Tujuannya untuk memberikan kesejahteraan di masa pandemi covid-19. Kami berharap penerima bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Prioritas penerima BLT ini adalah keluarga kurang mampu khusunya penyandang disabilitas, penyakit menahun, dan Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)." Ujar Kepala Desa Jatiprahu. Slamet Riyadi, S.Pd. ( Sinta Hardianti )

Editor : M. Yusuf Effendi

Komentar atas PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 TAHUN 2021 DESA JATIPRAHU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar