PENGAJUAN PKS WISATA LEMBAH SAWE DESA JATIPRAHU KEPADA PERHUTANI KPH KEDIRI

Jatiprahu Inovator 22 April 2021 06:40:23 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Kamis, 15 April 2021 tepat pukul 10.00 WIB perwakilan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Waluyo Sejati bersama Sekretaris Desa Jatiprahu ke pihak Perhutani KPH Kediri untuk mengurus usulan pemanfaatan Wana Wisata Lembah Sawe.

Pihak Desa bertemu dengan Junior Manager Bisnis Bapak Jaenuri selaku perwakilan Administratur KPH Kediri memperjelas dasar usulan Perjanjian Kerja Sama pemanfaatan Wana Wisata Lembah Sawe yang ada di Desa Jatiprahu masuk hutan pangkuan desa LMDH Jati Wono Agung dan dalam pengelolaan Kelompok Sadar Wisata Waluyo Sejati.

Hasil dari diskusi pihak KPH dengan pihak Pokdarwis yang didampingi Sekretaris Desa Jatiprahu yaitu menunggu rekomendasi dari Administratur KPH Kediri. Dalam upaya menindak lanjuti PKS yang diusulkan Tim KPH turun ke lokasi calon rintisan Wana Wisata Lembah Sawe untuk melakukan peninjaun yang nanti melibatkan beberapa kelompok seperti pokdarwis, LMDH, Pemerintah Desa, perhutani PKPH Karangan. Setelah proses tersebut yang ditinjau setuju, maka akan terbit pelegalan Wana Wisata Lembah Sawe berupa PKS antara pihak LMDH dan perhutani dengan POKDARWIS sebagai pengelola.

 

Bapak Harry selaku Bendahara dan Pihak Pokdarwis yang ikut serta mengurus PKS ke KPH Kediri memaparkan “ KPH Kediri sangat menerima baik usulan kami, sekarang tinggal menunggu pihak KPH turun ke Lokas Wana Wisata Lembah Sawe. Semoga Semua berjalan lancar.” (Sinta Hardianti)

Editor : M. Yusuf Effendi

 

Komentar atas PENGAJUAN PKS WISATA LEMBAH SAWE DESA JATIPRAHU KEPADA PERHUTANI KPH KEDIRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar