PELATIHAN PROGRAM PAMSIMAS TAHUN 2021

Jatiprahu Inovator 31 Mei 2021 18:18:21 WIB

Jatiprahu, (SID JATIPRAHU) – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, atau dikenal dengan sebutan PAMSIMAS, merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat. Program Pamsimas APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 sudah bisa dilaksanakan setelah penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dengan KKM Desa Penerima Pamsimas tanggal 14 April 2021.

Setelah PKS dilaksankan, KKM setiap Desa wajib melaksankan pelatihan yang meliputi Materi Administrasi dan Keuangan, KPSPAMS, Teknis, Kesehatan dan disabilitas. Pelatihan pertama adalah pelatihan administrasi dan keuangan, dimana pelatihan di hadiri oleh Koordinator KKM, Satlak 3 orang dan tim pengadaan Barang dan Jasa. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari di Balai Desa Jatiprahu.

“Pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mengupgrade kapasitas pelaku di lapangan, agar semakin baik cara kerjanya dalam mengawal program di desa. Pelatihan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam hal pengadministrasian, teknis pekerjaan di lapangan dan perilaku hidup bersih sehat.” Jelas Solikin. Koordinator KKM Desa Jatiprahu. (Sinta Hardianti)

Editor : M. Yusuf Effendi

Komentar atas PELATIHAN PROGRAM PAMSIMAS TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatiprahu

tampilkan dalam peta lebih besar